Webometrics

Webometrics adalah sebuah lembaga yang melakukan reset untuk mencari peringkat universitas di seluruh dunia. Webometrics berpusat di Madrid, Spanyol yang didirikan atas inisiatif Cybermetrics lab. Tidak hanya itu webometrics juga berinisiatif untuk mempromosikan dan membuka akses publikasi ilmiah guna meningkatkan kehadiran akademik dan lembaga-lembaga penelitian di Situs Web. Dan peringkatan itu dimulai sejak tahun 2004 silam. . Peringkatan dimulai pada tahun 2004 dan didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi Web, visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima. Peringkat ini diperbaharui setiap bulan Januari dan Juli, penyedia Web indikator universitas dan pusat penelitian di seluruh dunia. Pendekatan yang mempertimbangkan berbagai kegiatan ilmiah diwakili di situs akademik yang sering diwakilkan dengan penggunaan indikator bibliometrik.

Menurut saya webometrics menjadi alat ukur peringkat universitas di seluruh dunia.bayangkan saja hanya 100 yang terpilih dan salah satunya adalah gunadarma. Saya bangga pasalnya universitas yang saya masuki ini menempati peringkat 24, memang !!! masih jauh dari 1. Tapi saya yakin bahwa gunadarma bisa!!!! . peringkat 24 saja sudah sangat bagus karena dapat dibayangkan bahwa diseluruh dunia terdapat ribuan bahkan jutaan universita tapi gunadarma dapat menembus 100 besar.HEBAT KAnz.????

Berikut ini adalah gambar yang saya ambil dari Webometrics






Itu peringkat dunianyasekarang kita beralih kedalam negeri.

Pada dalam negeri Gunadarma mengalami pemerosotan peringkat. Dari peringkat 4 menjadi peringkat 5, pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Dan peringkat pertama jatuh padaJeng-jeng-jeng..UGM..(universitas Gajag Mada)”selamatYa..”. walau seperi itu gundarma menjadi universita swasta ke dua terbaik se Indonesia. Dan berikut peringkatnya di ambil dari webometrics,

§ 623 Gadjah Mada University

§ 676 Institute of Technology Bandung

§ 906 University of Indonesia

§ 1604 Gunadarma University

§ 1762 Institut Teknologi Sepuluh Nopember

§ 1960 Sekolah Tinggi Teknologi Telkom

§ 2013 Petra Christian University

§ 2063 Bogor Agricultural University

§ 2152 Brawijaya University

§ 2159 Sebelas Maret University

§ 2672 Airlangga University

§ 2730 Universitas Padjadjaran

§ 3016 Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya

§ 3026 Bina Nusantara University

§ 3138 Diponegoro University

Okdari data tadi bahwa dapat disimpulkan gunadarma harus mempuyai tekad untuk lebih maju dibandingkan sekarang iniMaju gunadarma. Buat Kami bangga..




0 komentar:

Posting Komentar