Blogspot dan Wordpress

Pada penulisan artikel saya kali ini, saya mengambil tema Wordprees dan Blogspot. Disini bukannya saya akan membahas pengertian dan sebagainya. Akan tetapi saya ingin membicarakan tentang kenapa saya memilih blogspot ketimbang wordpress.

Saya memilih blogspot karena blogspot menurut saya lebih baik ketimbang wordprees, saya menyukai theme yang tertera didalamnya. Jadi saya memilih blogspot. Tapi bukan hanya itu saja sayapun pernah mencoba untuk mengunakan wordprees akan tetapi tampilannya tidak menarik dan sukar untuk saya oprasikan. Tidak seperti blogspot yang mudah dioprasikan dan juga kebanyakan teman – teman saya memakai blogspot jadi bisa banyak bertanya dalam hal peng-editan. Dan kalau saya pakai wordprees saya belum begitu paham.

Mungkin pada saatnya nanti sayapun akan beralih pada wordprees untuk menambah wawasan saya. Karena sudah cukup bosan memakai blogspot. Mudah – mudahan dengan otodidak saya dapat melakukan sama halnya pada blogspot.

Karena menurut sumber yang saya baca “http://www.alinweb.co.cc/2010/05/perbedaan-blogger-dan-wordpress.html

Mengatakan bahwa :

1.Wordpress dapat mengimport postingan yang ada pada Blogger / Blogspot sebaliknya Blogger tidah bisa mengimport postingan yang ada pada Wordpress.

2. Wordpress menyediakan form komentar yang user friendly sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, tapi jika Anda bisa mensettingnya tentu saja bisa user friendly

3. Blogger menyediakan menu Drag Drop yang mudah untuk di gunakan, sedangkan Wordpress sulit Drag Drop edit element halaman.

4. Blogger support Google Adsense yang mudah untuk kita gunakan pada Edit elemat halaman, sedangkan Wordpress tidak mensupport Google Andsense, meskipun banyak yang menyediakan plugin google Adnsense

5. Wordpress lebih unggul dalam kasus menanggulangi spam karena telah di lengkapi dengan plugin anti spam, Sedangkan Blogger dapat di lakukan dengan moderation order dari commenting systemnya.

Dengan keungulan diatas maka besar kemungkinan saya akan beralih pada wordpress . akan tetapi tidak begitu saja saya meningalkan blogspot karena blogspot pun sangat menarik…..”

0 komentar:

Posting Komentar